Friday, March 2, 2007

Komputer Menjadi Lambat [Tip & Trik]

Pertanyaan yangs ering terlontar dari seorang user/operator,
Kenapa komputer saya setiap di pake menjadi lambat terus padahal memory di tambah jadi 256 Mb, gimana caranya supaya komputer saya menjadi cepat. komputer saya P4 1,8 Ghz,memory 256 mb,Hardisk 40 Gb,

Jawab :

Perhatikan hal-hal di bawah ini dan langkah-langkah yang coba kami berikan.

1. Coba, buang semua file old, bak, tmp, log, dsb termasuk yang ada di c:/windows/temp/ (jangan kuatir untuk menghapus file2 yang ada di dalam directory tsb tidak akan mengganggu system). kemudian diskcleaner dan defragmentasi dan jamgan lupa seting program startup yg perlu saja di start/menu/msconfig.

2. Menambah memory bukan salah satu jalan untuk masalah ini, bisa jadi komputernya terlalu panas. Jadi harus di atur bahaimana caranya hawa dalam komputer jangan terlalu panas. dan juga discandisk kemudian di defrag hardisknya seperti penjelasan pada no.1. Meskipun tidak menolong banyak akan tetapi lumayan bisa menolong sedikit.

3. Scan Komputer anda dengan software anti spyware biasanya ini yang membuat orang jengkel karena komputernya semakin lambat. Dan selalu yang perlu di ingat : jangan terlalu banyak install software/freesoftware/junksoftware yg kemungkinan tidak terlalu berguna dan jarang sekali dipakai bahkan tidak pernah dipakai. (Uninstall saja aplikasi/program yang tidak digunakan)

No comments: